Sabtu, 12 Desember 2015

Muncak Gunung Prau
Jumuah,12 Desember 2015.
Muncak kali ini merupakan muncak pertama setelah sekian lama vakum dari muncak.
Gunng Prau wonosobo merupakan alternatif terbaik untuk mengisi liburan kali ini.
Perjalanan
Rencana awal kami mulai perjalanan dari jogja pukul 18:00 dengan tujuan sampai diwonosobo belum begitu larut  malam, namun hujanpun turun kami putuskan untuk menunda prjalanan kali ini hingga hujan reda. hujanpun mulai reda sekitar pukul 19:30 kami putuskan untuk memulai perjalanan meskipun masih sedikit grimis. akhirnya sampai wonosobo pukul 24:00, kami berhenti sejenak di alun-alun wonosobo sebelum melanjutkan ke basecamp gunung prau. akhirnya sampai pada Basecamp pukul 01:45.
Pendakian
Akhirnya tepat pukul 02:00 pendakian kami mulai. kami semua agak dikejutkan dengan medan kali ini pasalnya mulai dari basecamp hingga puncak terus menanjak. Hingga pukul 04:20 kami sampai puncak. kemudian kami putuskan untuk segera mendirikan tenda.
Jelang beberapa menit waktu yang kami tunggu-tunggupun tiba Sunrise itulah moment yang dicari para pendaki. setelah puas menikmati keindahan alam akhirnya kami putuskan untuk sejenak istirah di tenda sembari mengisi tenaga untuk perjalan turun nanti.
Perjalanan Turun
Tepat pada pukul  07:47 kami putuskan untuk berkemas kemas turun. sepanjang perjalan turun kami lakukan dengan gurauan dan bercanda ria sembari. ditengah gurauan terdengar " Gedebukkkkkkkkkkk" ternyata diantara salah satu anggota kami ada yang terpeleset akibat gagal fokus. akhirnya sekitar pukul 09:15 kami sampai di basecamp.