Minggu, 13 Desember 2015

Second Bromo

Lokasi dan Letak Obyek Wisata Gunung Bromo – Gunung Bromo terkenal dengan keindahan sunrise atau matahari terbitnya, namun ada keunikan lain dari gunung ini yaitu adanya lautan pasir  berbentuk kaldera yang luas yang berada di atas Gunung. Selain melihat keindahan matahari terbit dari Puncak Penanjakan 1 Bromo  serta Kawah Gunung Bromo yang mengeluarkan asap belerang putih yang terkenal tersebut ,obyek wisata lain yang menarik dan bisa anda nikmati adalah  Padang savanah Bromo , Bukit Teletubies, lautan pasir Bromo , Upacara Kasada , Air Terjun Madakaripura dan sebagainya
Gunung Bromo berlokasi dan terletak di empat kabupaten pemerintahan Provinsi Jawa Timur. Yaitu di antara Kaputen Malang , Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kapupaten Lumajang.
Karena terletak dan berlokasi di empat kabupaten sehingga gunung Bromo sangat mudah di akses dan transportasi ke Bromo sangat mudah dari berbagai penjuru kota di Jawa Timur. Berikut jalur dan rute untuk menuju Gunung Bromo
tour Dt adventure kali ini ke bromo setelah sekian lam rencana untuk wisata ke bromo akhirnya terlaksana juga kami berangkat dari kudus pukul 23:45, sampai pukul 04:00 kita sampai di makam Romo KH Abdullah Faqih langitan akhirnya kami putuskan untuk ziarah...pagi mulai menjelang tujuan utama masih jauh di depan mata. seiring roda motor berjalan hingga pukul 14:00 kami sampai Sunan Drajat berhubung melewati makam2 para Auliya' maka kami putuskan untuk ziarah. Beranjak dari Sunan Drajat kami lanjutkan perjalanan hingga pukul 19:38 dan mampir di rumah kakek salah satu anggota kami tepatnya di pasuruan. sembari melepas lelah kami disuguhi jamuan yang memnjakan lidah. tepat pukul 04:00 kami lanjut perjalanan menuju penanjakan bromo berharap sesampainya disana bisa menatap indahnya sunrise di bromo. namun sayang seribu sayang kami gagal sampai sana di waktu sunrise karena motor dari salah satu teman kami ada yang bocor .......
tak apalah kamipun sampai di bromo pukul 07:00 kami cukup puas dengan suguhan alam yang di ciptakan Tuhan untuk mengobati segala lelah yang telah kami lalui sepanjang perjalanan.