Sabtu, 12 Desember 2015

Puncak Natas Angin kudus

PUNCAK NATAS ANGIN

NATAS ANGIN adalah salah satu puncak dari Gunung Muria, tepatnya berada di Desa Rahtawu, Kec Gebog, Kab Kudus Jawa Tengah.
Malam Jumu'ah, 19 Sepetember 2014.
pendakian kali ini merupakan pendakian kedua bagi saya setelah puncak tertinggi gunung muria yaitu : puncak29. pendakian merupakan salah satu ajang untuk mengisi kegiatan liburan. oleh karena itu puncak natas angin merupakan salah satu tempat yang cocok untuk pendakian kali ini.
saya dan lima personel lainnya yaitu Mas Baggong.Mas Arul. Mas Pe'ak, Mas Bento dan Mas Miftah sudah merencanakan kegiatan pendakian ini seminggu sebelumnya. hari-H pun tiba setelah kegiatan pondok pesantren selesai. kami semua mempersiapkan segala apa saja yang akan di bawa pada waktu pendakian. setelah persiapan dirasa sudah siap akhirnya kamipun memutuskan untuk berangkat.
PERJALANAN
waktu sudah menunjukan pukul 22:05 kami segera berangkat menuju desa rahtawu yang kurang lebih berjarak 22 km dari kota kudus. akhirnya pada jam 23:20 kami sampai pemberhentian kendaraan terakhir. perjalananpun di mulai dengan membawa peralatan yang kurang memadai untuk pendakian karena  notabenya kami semua merupakan para pendaki amatir.
pendakian
tepet pukul 23:25 kami memulai pendakian, pndakian kali ini merupakan pendakian yang cukup berat, disamping medannya terjal diperparah dengan minimnya penerangan. kamipun berjalanhati-hati agar tidak terjadi hal yang diinginkan, setelah sekian lama perjalan akhirnya kami sampai di begawan Abiyoso pukul 03:15 karena fisik sudah tidak sanngup berjalan. akhirnya kami putuskan untuk istirahatt di sebuah gubug. saking capeknya tak tersasa kami tertidur hingga kurang lebih pukul 04:00 kemudian kami putuskan melanjutkan perjalanan menuju puncak Natas Angin yang konon adalah pertapaan eyang begawan isnu dan eyang begawan Dewa ruci .Perjalan menuju puncak merupakan perjalanan yang sesungguhnya pasalnya medan yang kami lalui merupakan medan yang sangat curam di mana jalan setapak yang lebarnya kurang lebih 1 meter dan dikanan kiri merupakan jurang yang memaksa kami berjalan merangkak. Sekian  lama perjuangan, Akhirnya pukul 5:30 kami berhasil sampai puncak.